Minggu, 26 Februari 2012

First Impression - New Honda Odyssey 2012

Sukses meluncurkan generasi ke empat dari All New Honda Odyssey di Jakarta, Honda rupanya juga membawa sedikit perubahan yang menjadi keunggulan di generasi teranyar Odyssey ini.

Bila di bandingkan dengan pandahulunya, New Odyssey 2012 memang terlihat lebih fresh, walau tak banyak mengalami ubahan yang signifikant. Pembaruan disektor eksterior yang meliputi front grill dan headlight membuat tampilannya kian eksklusif.

Sedangkan fog lamp, aerokit di bagian bumper depan, side skirt dan juga rear bumpernya seakan mendongkrak tampilan sportynya, yang telah di kolaborasi dengan adanya LED stop lamp dan chrome licence garnish di bagian belakang.

Tak hanya dalam hal tampilan, New Odyssey 2012 juga datang dengan dibekali beberapa fitur modern yang mengacu pada efesiensi bahan bakar dan performa yang diklaim ramah lingkungan saat berkendara. Sebut saja fitur ECON mode yang merupakan teknologi pintar untuk mengubah sistem pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20%.
Fitur ini bekerja dengan cara menyesuaiankan drive by wire secara bertahap, begitu juga dengan perpindahan transmisi dan pengoprasiaan AC yang secara otomatis.Selain itu masih ada Eco-Assist yang merupakan indikator warna pada speedometer yang dapat berubah warna sesuai dengan kondisi penegemudi. Komputer mendeteksi gaya mengemudi dan warna speedometer akan berubah dari biru menjadi hijau jika penegendara dapat menciptakan gaya mengemudi yang lebih efesien.

Selain kedua fitur yang menunjang efesiensi bahan bakar tadi, New Odyssey juga menghadirkan teknologi Power Magical 3rd Row Seat yang memungkinkan bangku baris ketiga terlipat penuh hanya dengan satu tekanan tombol sehingga memiliki keluasan bagasi hingga 1.056 liter.

Lebih dari itu, fitur lain yang diboyong New Honda Odyssey 2012 masih sama dengan versi sebelumnya, baik dari sisi keselamatan dan juga performa mesinnya yang mengusung mesin 2.4 L. Sedangkan masalah harga New Odyssey 2012 di bandrol seharga Rp 529 juta alias lebih murah 16,5 juta dari varian sebelumnya. Penurunan harga bukan karena adanya pemangkasan fitur atau brkurangnya teknologi, melainkan adanya aturan baru yang di tetapkan Pemerintah RI dengan IJEPA.

"Adanya peraturan mengenai bea masuk impor mobil CBU untuk mesin 3.000- 1.500 cc dipangkas alias turun dari 40% menjadi 20% pada tahun ini, hal ini membuat kita cukup optimis untuk menjual New Odyssey," tutup Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar