Minggu, 26 Februari 2012

Porsche Mengumumkan SUV terbarunya “Porsche Macan”

Porsche Macan
Lama setelah Porsche mengeluarkan varian Cayenne untuk SUV market. Hari ini Porsche mengumumkan varian SUV terbarunya yaitu Porsche Macan . Awalnya varian Porsche SUV terbaru ini dengan sebutan Porsche Cajun, tapi secara resmi posche mengumumkan nama SUV terbaru ini dengan nama Porsche Macan. Macan diambil dari bahasa Indonesia yang berarti harimau atau tiger dalam bahasa inggris.

Alasan Pemilihan Nama Porsche Macan

Sebagai bangsa Indonesia patut dibanggakan kalau bahasa kita digunakan sebagai nama sebuah model mobil tingkat dunia. Dengan begini Indonesia semakin akan dikenal di dunia…
Dikutip dari okezone.com pengambilan nama ini menurut Bernhard Maier, Executive Vice President Sales and Marketing of Porsche AG akan memberikan keuntungan untuk brand, dan terdengar sangat bagus dalam semua bahasa atau dialek yang memberikan efek positif.
“Nama-nama varian Porsche memiliki hubungan kuat dengan model dan karakteristiknya. Boxstera menggambarkan kombinasi dari mesin boxer dan roadster, Cayenne adalah ketajaman, Cayman adalah tajam dan lincah dan Panamera adalah menggambarkan Gran Tourismo, begitu pula dengan Macan,” jelas pers Porsche.

Produksi Mobil baru Porsche Macan

Untuk produksi mobil ini sendiri akan dilakukan di Leipzig yang dimulai tahun depan. Untuk project ini sendiri Porsche menginvestasikan sekitar 500 juta euro untuk memperluas pabrik mereka dan meningkatkan jumlah tenaga kerja sebanyak 1000 orang.
Porsche banyak menaruh harapan dari model baru ini dengan menginvestasikan 500 juta euro, dalam rangka memperluas pabrik dan akan meningkatkan jumlah tenaga kerja sebanyak 1.000 orang.

Saingan 2013 Porsche Macan

Untuk saingan Mobil Baru Porsche SUV sendiri di jenis SUV yaitu Audi Q5, Mercedes-Benz GLK, Range Rover Evoque, dan BMW X3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar